Tempat Wisata Kuliner di Malang yang Harus Dicoba

Wisata Kuliner di Malang – Sekurang-kurangnya ada 3 argumen mengapa banyak pelancong menginginkan datang ke lokasi Malang Raya. Pertama, karna Malang sisi selatan mempunyai jejeran pantai yang indah. Selama pesisir, traveler sahabat benefitsofgreen-tea.org┬ádapat nikmati deburan ombak, pantai berpasir putih, sampai snorkeling untuk lihat keindahan bawah laut.

Bakso President

Wisata Kuliner di Malang

Argumen setelah itu kenapa Malang jadi buruan yaitu karna banyak obyek wisata serta hiburan di Malang, terutama dibagian Kota Batu. Paling akhir, Malang menaruh sangat banyak obyek wisata kuliner yang menghidangkan hidangan nikmat, unik, serta sayang untuk ditinggalkan. Waktu ke Malang, janganlah lupa untuk berwisata kuliner di beberapa tempat paling baik yang tersaji berikut ini.

1. Bakso President

Untuk pelancong yang sering berkunjung ke Malang, Bakso President yaitu tempat kuliner Malang yang paling legendaris serta harus untuk dikunjungi. Ditempat kuliner Malang ini, Anda dapat nikmati bermacam olahan bakso khas Malang yang rasa-rasanya pastinya autentik serta juara. Ada bakso bakar yang di proses dengan bumbu khas, bakso dengan jeroan, serta bakso orisinal yang rasa-rasanya bakal bikin Anda ketagihan.

Kedai Bakso President terdapat di Jalan Batanghari No. 5 Malang. Tempatnya ada di tepi rel kereta, hingga waktu ada kereta lewat, Anda dapat rasakan sensasi bergetar yang cukup kuat.

Bakso President buka sehari-hari mulai jam 08. 00-21. 30. Bila Anda menginginkan datang serta nikmati kuliner Malang yang satu ini, dianjurkan untuk datang lebih pagi terlebih selanjutnya minggu. Kedai ini cukup ramai hingga terkadang Anda mesti antre tempat duduk untuk makan bakso yang mempunyai kisaran harga Rp10. 000-25. 000 ini.

2. Pecel Kawi

Untuk orang-orang Jawa Timur, pecel telah jadi kuliner khas yang umumnya disantap saat pagi hari. Di Malang sendiri, pecel telah berkembang dengan cepat serta satu diantara tempat kuliner Malang yang paling baik yaitu Pecel Kawi yang terdapat di Jalan Kawi atau dekat dengan perempatan arah Jalan Besar Ijen.

Pecel Kawi buka pertama kalinya pada th. 1975. Mulai sejak beberapa puluh th. silam, kedai ini selalu menghidangkan hidangan pecel yang autentik, komplit dengan lauknya yang bermacam. Di obyek wisata kuliner di Malang yang satu ini, Anda dapat nikmati tempe, tahu, ayam goreng, jeroan sapi, sampai empal yang digoreng garing serta rasa-rasanya begitu gurih.

Terkecuali jual pecel, tempat kuliner Malang yang senantiasa ramai dikunjungi waktu jam sarapan ini dapat jual lodeh, rawon, serta bermacam makanan tradisional Jawa yang lain. Untuk harga nya cukup beragam bergantung apa yang Anda pesan. Untuk paket pecel komplit harga nya tidaklah sampai Rp20. 000 per jumlah.

3. Hok Lay

Kuliner Malang benar-benar sangat bermacam, dari mulai yang tradisional sampai peranakan Tionghoa. Di satu diantara pojok Kota Malang atau tepatnya di Jalan K. H. Ahmad Dahlan No. 10, ada satu kedai tradisional yang sudah jadi legenda sampai saat ini. Di buka pertama kalinya pada th. 1946, Hok Lay selalu menghidangkan kuliner-kuliner autentik yg tidak cuma lezat namun juga cukup murah.

Ada tiga makanan sebagai ciri khas dari Hok Lay sampai dapat bertahan kian lebih 70 th.. Pertama yaitu cwiemie yang di proses dengan begitu presisi. Rasa kuah olahan mie ini begitu gurih serta mie yang dipakai juga lembut. Setelah itu, topping yang dipakai dapat juga menyatu prima sampai Anda akan tidak senang bila cuma menyantap 1 mangkok saja.

Setelah itu ada lumpia khas Hok Lay yang rasa-rasanya tak perlu diragukan lagi. Satu jumlah lumpia diisi dua lumpia goreng dengan isian ayam serta rebung yg tidak keluarkan bau. Lumpia ini mempunyai rasa sama dengan yang ada di Semarang walau saus serta acarnya cukup khas.

Paling akhir, Hok Lay yang terdapat tak jauh dari alun-alun ini mempunyai minuman bernama fosco. Minuman ini di buat dengan begitu tradisional serta senantiasa bertukar sehari-hari. Kombinasi susu serta cokelat yang ada pada fosco bakal bikin cwiwmie serta lumpia yang Anda santap jadi lebih prima.

4. Soto Geprak Mbah Djo

Buka pada jam 08. 00-18. 00, Soto Gebrak Mbah Djo yang terdapat di Jalan M. T. Haryono ini menghidangkan soto yang begitu nikmat. Kombinasi bumbu yang penuh rempah dan empuknya daging yang dipakai bakal bikin siapapun ketagihan serta menginginkan datang lagi ke tempat kuliner Malang yang buka mulai sejak th. 1936 ini.

Terkecuali jual soto daging serta ayam yang rasa-rasanya enak serta telah melegenda, kedai ini dapat jual bermacam kuliner tradisional. Anda dapat beli pecel, nasi ayam penyet, nasi gurami, bakso, serta bermacam minuman seperti juice serta teh. Harga satu jumlah soto disini sekitar Rp20. 000-an komplit dengan minumannya.

Oh ya, bila Anda penasaran kenapa kedai ini mempunyai nama geprak. Jaman dulu, Mbah Djo kerap menggeprak meja waktu memotong daging sotonya. Kesukaannya memotong serta bikin empuk daging tersebut yang jadikan kedai ini dinamakan soto geprak serta dapat bertahan sampai saat ini.

5. Hot Cui Mie

Terkecuali bakso, makanan khas Malang yang selalu ada serta di kenal oleh orang-orang luas yaitu cwiemie atau cui mie. Olahan mie yang di proses dengan cara tradisional ini cukup banyak nampak di lokasi Malang. Tetapi, yang paling khas serta autentik yaitu Hot Cui Mie yang terdapat di lokasi Jalan Kawi Atas serta tempati satu ruko kecil yang senantiasa ramai dikunjungi oleh beberapa pengunjung.

Kuliner Malang ini buka sehari-hari dari jam 10. 00 sampai 22. 00. Bila Anda menginginkan makan disini dianjurkan untuk datang lebih pagi atau hindari saat liburan panjang. Waktu hari libur, Anda mesti mengantre cukup lama atau berpindah ke cabang lain dari kedai ini yang terdapat di satu diantara mal.

Hidangan di Hot Cui Mie cukup beragam macam. Bermacam olahan mie yang di tawarkan mempunyai cukup beberapa pilihan topping dengan harga dari mulai Rp20. 000-an. Terkecuali mie, ada juga pilihan menu lezat yang lain seperti nasi goreng, kwetiau, serta hot plate. Paling akhir, Anda harus juga coba mie dengan mangkok kulit pangsit yang gurih serta dapat dikonsumsi.

6. Toko Oen

Toko Oen juga adalah kedai paling tua di Malang yang menghidangkan kuliner khas Eropa yang resepnya tak beralih mulai sejak jaman dulu. Obyek wisata kuliner di Malang yang satu ini terdapat di Jalan Basuki Rahmat atau lebih kurang 50 mtr. dari alun-alun. Disini Anda dapat menyantap bermacam es cream buatan tangan yang rasa-rasanya nikmat walau harga nya dapat disebut cukup menggigit apabila dibanding dengan harga es cream biasanya.

Ada cukup banyak olahan es cream yang ada disini. Anda dapat pilih rasa cokelat atau vanila dengan sebagian gabungan rasa. Terkecuali es cream, kedai yang senantiasa ramai dikunjungi oleh bule ini dapat menghidangkan bermacam nasi goreng khas Malang, bermacam kudapan manis, serta steak dengan daging pilihan.

Toko Oen bukan sekedar menghidangkan kuliner Eropa kuno yang menggoyang lidah. Design interior bangunan yang di buka mulai sejak 1920 ini dapat classic. Waktu singgah ke obyek wisata kuliner Malang ini, Anda dapat nikmati situasi kuno sambil menyantap es cream serta bernostalgia ke bebrapa saat kejayaan Malang di saat lantas.

7. Mie Gajah Mada

Untuk warga Malang, kesenangan Mie Gajah Mada memanglah tak lekang oleh saat. Walau sudah berumur beberapa puluh th. serta tergerus dengan modernisasi, kedai ini tetaplah eksis untuk memanjakan beberapa pelanggannya yang juga datang dari luar kota seperti Surabaya serta Jakarta. Mereka umumnya datang kesini waktu pulang kampung serta bernostalgia dengan menyantap hidangan yang nikmat ini.

Mie Gajah Mada terdapat di Jalan pasar besar 17A Malang. Tempatnya ada di satu diantara pujasera Mal Gajah Mada yang disebut pusat perbelanjaan paling tua di Malang. Di pujasera ini, Anda dapat temukan olahan mie nikmat dengan harga yang cukup masuk akal. Sekurang-kurangnya satu menu lengkap harga nya tidaklah sampai Rp20. 000.

Sebagai satu diantara mie legenda di Malang, kedai ini menghidangkan mie jamur komplit dengan bakso daging. Anda dapat menyantap mie kenyal dengan kuah gurih dan jamur yang di proses dengan begitu prima. Waktu ke Malang, Anda harus datang kesini serta menggunakan satu mangkok mie.

8. Ronde Titoni

Sesudah mengulas bermacam olahan mie serta bakso, saat ini waktunya Anda nikmati suguhan enteng yang pas untuk hawa Malang yang dingin waktu malam. Namanya Ronde Titoni serta terdapat di Jalan Zainul Arifin Malang. Kedai yang menghidangkan bermacam ronde serta angsle ini buka mulai sejak th. 1948 serta selalu bertahan sampai saat ini.

Kesenangan dari Ronde Titoni tak perlu diragukan lagi. Bahkan juga beberapa pembesar kuliner di Indonesia seperti Bak Bondan saja ikhlas datang ke tempat kuliner di Malang ini. Walau tempatnya kecil serta begitu simpel, rasa yang bakal Anda peroleh sangat prima. Bahkan juga, satu mangkok ronde saja akan tidak bikin Anda senang sampai rasa-rasanya menginginkan membungkus sebagian jumlah.

Menu paling utama di kedai ini yaitu angsle serta ronde. Untuk ronde ada dua type, pertama ronde kering serta yang ke-2 ronde basah. Ke-2 makanan ini keduanya sama nikmat serta bikin badan jadi hangat. Tumbukan jahe paling baik yang dipakai dan bola-bola ketan dengan isi kacang tumbuk manis bikin kudapan simpel ini tak pernah sepi pengunjung.

9. Bubur Ayam Agus

Bubur ayam mungkin saja telah banyak nampak di beberapa daerah terlebih yang khas seperti di Bandung. Walau sekian, bubur ayam khas Malang yang di proses dengan begitu simpel ini selalu bertahan serta tetaplah jadi kesukaan mereka yang suka pada chinese food yang halal, enak, serta dapat dikonsumsi setiap waktu.

Bubur Ayam Agus terdapat di Jalan Simpang Wilis No. 4 Malang. Di jejeran ruko berikut satu diantara bubur paling nikmat di Malang di jual. Dari pagi sampai malam, Anda dapat datang untuk nikmati bubur yang mempunyai struktur lembut serta bermacam topping nikmat seperti suwir ayam, bawang goreng, serta sayuran hijau seperti bawang daun dan seledri.

Terkecuali jual bermacam olahan bubur, kedai yang cukup eksklusif ini dapat jual bermacam hidangan misalnya olahan mie, bakso, serta lumpia. Harga makanan ditempat ini sekitaran Rp25. 000, cukup murah untuk hidangan nikmat serta melegenda sampai terkadang mesti antre untuk memperoleh satu porsinya.

10. Pos Ketan Legenda

Di buka pertama kalinya pada th. 1967, kedai yang jual bermacam olahan ketan ini cukup laku di kelompok pelancong. Letaknya yang strategis serta hanya sebagian mtr. dari Alun-alun Batu bikin tempat kuliner Malang ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Bahkan juga, Anda mesti antre cukup lama untuk memperoleh satu jumlah ketan serta memperoleh tempat duduk yang nyaman.

Kedai ini buka pada jam 10. 00 serta tutup pada jam 02. 00 sehari-harinya. Supaya tak demikian antre, Anda dapat datang lebih sore atau mendekati awal hari. Umumnya kedai mulai sepi serta Anda dapat dengan leluasa pilih menu andalan sambil nikmati hawa Batu yang begitu dingin pada malam hari.

Pos Ketan Legenda yang kerap jadi tempat nongkrong anak muda ini mempunyai cukup banyak olahan ketan. Ada ketan bubuk orisinal, ketan cokelat, sampai ketan dengan durian yang rasa-rasanya begitu nikmat. di Wisata Kuliner di Malang ini Anda dapat coba bermacam ketan yang ada dengan harga sekitaran Rp10. 000-an belum dengan minuman andalannya seperti susu jahe fresh dari peternakan sapi di Batu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *