Wisata Pantai Di Malang Yang Begitu Eksotis

Wisata Pantai Di Malang – Kata orang, Malang yaitu Bandung nya Jawa Timur. Keduanya sama dingin, keduanya sama miliki anak-anak muda yang kreatif. Tetapi, Malang tetaplah Malang. Bukanlah Bandung.

Lagipula, keduanya miliki satu ketidaksamaan mendasar tentang topografi lokasi. Malang miliki pantai, sedang Bandung tak. Pantai-pantai yang ada di Malang ada di lokasi sisi selatan yang notabene bersebelahan segera dengan Samudra Hindia.

Pantai Goa Cina

Wisata Pantai Di Malang

Di Jawa Timur, Malang adalah satu diantara daerah yang mempunyai jumlah pantai paling banyak. Ada kian lebih dua puluh pantai di lokasi Malang sisi selatan yang semua mempunyai pesona yang memikat. Dari demikian banyak pantai di benefitsofgreen-tea.org itu yaitu 5 pantai yang keindahannya betul-betul bikin kita malas pulang. Di bawah ini yaitu ke lima pantai tersebut

1. Pantai Goa Cina

Pantai ini ada di jalur lintas selatan Malang, tepatnya di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Sesampainya di Pantai Goa Cina, kamu bakal temukan 3 pulau karang yang ada di depan bibir Pantai Goa Cina, yakni Pulau Bantengan, Pulau Goa Cina serta Pulau Nyonya. Nama Goa Cina menurut masyarakat setempat datang dari satu tragedi pada zaman dulu yang mengakibatkan seseorang warga kebangsaan Cina yang mati saat bertapa di pulau ini, oleh karena itu pantai ini di kenal dengan nama Pantai Goa Cina.

Meskipun ombaknya besar, air di pantai ini begitu bening serta mempunyai pasir putih yang cantik. Pantai ini kerap jadikan destinasi camping karna memilki sunset yang indah. Di pinggir pantai juga ada warung makanan punya masyarakat di mana kamu dapat isi perut sembari nikmati keindahan pantai. Bila menginginkan rasakan sensasi tidak sama, kamu dapat naik ke bukit karang di samping barat, di sana kamu bakal lihat gugusan pulau karang dari atas yang begitu eksotis.

2. Pantai Sendang Biru serta Pulau Sempu

Masih tetap satu jalur dengan pantai Goa Cina, Pantai Sendang Biru populer dengan airnya yang begitu biru serta ombak yg tidak demikian besar, hingga jadikan tempat sandar perahu oleh nelayan sekalian tempat pelelangan ikan. Untuk nikmati keindahan pantai ini berjalanlah di segi barat yang mana ada tebing serta batu yang besar yang bikin pantai ini tampak eksotis saat matahari tenggelam.

Bila kamu berjiwa petualang, kamu dapat berkunjung ke Pulau Sempu yang ada di seberang Pantai Sendang Biru dengan menyewa perahu nelayan. Didalam pulau yang disebut lokasi konservasi ini ada Segara Anakan, pantai tersembunyi yang terdapat di dalam pulau yang dikelilingi dengan tebing karang. Untuk meraih pantai tersembunyi yang begitu indah ini, kamu mesti trekking sekitaran 2 jam, oleh karena itu butuh persiapan fisik ekstra bila akan mengunjunginya. Karna adalah lokasi konservasi, untuk masuk Pulau Sempu kamu mesti mengurusi izin terlebih dulu di Pantai Sendang Biru, di sana ada juga guide yang siap mengantarmu.

3. Pantai Tiga Warna

Pantai yang berada di Desa Tambakrejo ini terdapat bersebelahan dengan pantai Sendang Biru. Pantai ini diberi nama Tiga Warna karna air lautnya yang dapat menghadirkan gradasi tiga warna tidak sama akibat kedalaman air yang beragam. Terkecuali berenang serta bermain di pasir putihnya yang cantik, kamu dapat juga snorkeling di sini dengan menyewa perlatan snorkeling pada pengelola. Sama seperti dengan Pulau Sempu, Pantai Tiga Warna adalah lokasi konservasi hingga jumlah pengunjungnya dibatasi supaya kebersihan serta kelestarian pantai ini tetaplah terbangun.

Untuk berkunjung ke pantai ini kamu dapat reservasi terlebih dulu lewat Facebook Pengelola (Bhakti Alam Sendangbiru) atau menghubungi nomor 0813-333-9889. Optimal jumlah setiap grup yaitu 10 orang serta diharuskan menyewa layanan tur guide yang ada disana dengan cost Rp 75. 000 per grup. Waktu ke sini kamu harus melindungi kebersihan pantai, sampah-sampah yang kamu hasilkan mesti dibawa ke posko info waktu beranjak pulang.

4. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang yang terdapat di Kecamatan Bantur adalah satu diantara pantai populer di Malang. Pantai cantik ini dikenal juga sebagai Tanah Lot nya Jawa Timur karna ada satu pura yang berdiri megah di satu pulau karang. Pulau itu bernama Ismoyo yang dapat kamu raih lewat jembatan yang ada di pantai ini. Di pura itu kerap diselenggarakan acara ritual Suroan yakni perayaan untuk menyongsong satu Suro serta Jalanidha Puja yakni sisi dari ritual perayaan Nyepi. Tidak ayal, kekhasan ini mengundang kehadiran banyak wisatawan untuk melihat upacara ritual yang diselenggarakan tiap-tiap th.. Yang tidak bisa ditinggalkan yaitu peristiwa sunsetnya yang cantik dengan dilatari keindahan Pura yang eksotis.

Saat satu hari rasa-rasanya tidak cukup untuk menjelajahi pantai-pantai itu, kamu dapat beristirahat terlebih dulu di hotel dengan sarana nyaman di kota Malang, satu diantaranya di Savana Hotel Malang. Untuk menyingkirkan rasa capek serta kulit yang terbakar setelah panas-panasan di pantai, kamu dapat memanjakan kulitmu dengan coba sarana Spa yang ada di Savana Hotel Malang ini. Bila menginginkan mencari hotel yang lain di kota Malang, kamu dapat kunjungi Traveloka, yang bakal memberi referensi hotel termurah sesuai sama hasratmu.

5. Pantai Bajul Mati

Yang paling akhir serta tak kalah eksotis ada Pantai Bajul Mati yang letaknya tak jauh dari Pantai Goa Cina. Nama Bajul Mati dalam bhs Jawa bermakna buaya yang mati. Nama ini diberikan karna di sekitaran pantai ada gugusan-gugusan bukit yang memanjang serupa buaya mati, jadi pantai ini lalu dimaksud Pantai Bajul Mati.

Uniknya, sebelumnya masuk pantai ini kamu bakal melalui jembatan gantung yang berupa melengkung. Jembatan yang melewati muara sungai ini jadi eksotisme sendiri yang membedakannya dengan pantai-pantai lain. Pemandangan di Wisata Pantai Malang ini dapat begitu cantik karna berhias pasir putih dilatarbelakangi hijaunya perbukitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *